Jumat, 23 September 2011

He is a Historian

Dia kembali setelah sekian lama hilang. menjadi yang dulu , dan kini mencoba masuk dalam kehidupanku lagi .apa yang dia mau ?

Tidak. Seribu kali diminta pun aku tetap akan berkata tidak .aku tak ingin yang dulu terulang lagi, aku sudah bisa tanpanya dan ingin selamanya begitu.
Lima tahu yang lalu dia pergi , mendadak sekali , hingga kurasa keadaan waktu itu tak adil . kenapa harus seperti itu .aku ingin dia tetap tinggal waktu itu , dia "Ray" pacar sekaligus duri dalam hidupku . kau sebut duri karena tak sedikitpun aku utuh bahagia karenanya .selama kami berpacaran , aku selalu sakit karenanya , namun selama itu pula aku bisa memaafkannya
ray cowok yang acuh , tak mengerti dan tak terlalu aktif . aku sering kesal karena dia tak perhatian padaku ,tak ingat hari ulang tahunku , jarang balas sms ku , sampai valentinepun tak ada yang spesial darinya . Tapi , yang lebih menyakitkan lagi , bebrapa kali dia menduakanku dengan cewek lain .bersenang-senang . Pernah suatu saat berpamit akan menghadiri pesta ulang tahun teman , tapi ternyata dia berkencan dengan cewek lain .
Entah mengapa aku selalu memaafkannya , mungkin karena aku yang terlalu mencintainya .Dia playboy luar biasa , aku yang bodoh mau saja disakiti olehnya , tapi aku juga tak kuasa untuk melawat rasa cintaku padanya .
"Ray , sedikit aja ngertiin aku " Diam saja saat aku tanya hal itu . ribuan alasan yang keluar . berulang kali ray . katakan apa yang harus kulakukan ,, apa yang kulakukan tetap saja percuma , dia tetap ssaja dia yang gak mau belajar mengerti .
Aku bertahan karena cintaku yang begitu besar padanya . aku mencintainya karena waktu , tak seperti mie instan yang cepat saji . butuh proses .dan sangat indah hal itu ,aku selalu tak bisa berbuat banyak karena itu .
Sampai pada suatu ketika dia pergi meninggalkanku ke kota lain , apalagi ?
belum kering tinta ballpoin yang aku gores dio diaryku karna kemarin dia pergi bersama mantan ceweknya , kini dia sudah meninggalkanku .aku tak bisa berbuat lagi . lagi .
pergi ..
pergi jauh ..
dan setelah sekian lama , kini dia kembali muncul di kehidupanku lagi , dia berhasil dan kini bergelar sarjan ateknik . dia mulai mendekatiku lagi . aku tak tahu kenapa . tapi dia tak tahu betapa rasa ini sulit berjuang untuk merelakannya waktu itu .. aku tak ingin terulang lagi , bagiku kini dia adalah biasa , yang pernah jadi bagian hidupku , menghiasi anganku . bercerita tentang masalalu kita berharap ingin kembali pada ku . tidak Ray , dan aku tahu kini kamu tak hanya seorang sarjana tekik tapi juga seorang ahli sejarah yang bercerita masalalu . dan masa lalu itu pahit bagiku .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar